05 Januari 2012

6th Batizado e Troca da Cordas

28 November 2010,

6th Batizado e Troca da Corda grupo Alegria

Acara pengukuhan para alunos (red: murid) sebagai capoeirista resmi diadakan pada tanggal 28 November 2010 di gedung Auditorium Fakultas Kehutanan, IPB.

Acara dimulai dari pembukaan yang terdiri dari kata sambutan kepada semua alegrias dan beberapa grupo yang ikut memeriahkan acara ini, disambung berdoa yang kemudian diteruskan dengan pemanasan bersama.
Kemudian disambung dengan open roda (red: roda yang memperbolehkan siapapun entah itu senior atau junior maupun dari beda grupo untuk memasuki roda dan ikut ber-jogo bersama).
Setelah itu acara batizado dimulai.. Ada sekitar 50 orang yang dibatizado pada saat itu. setiap orang mendapat giliran untuk jogo dan di compra oleh instrutor dan senior, sedangkan orang yang berada di roda bernyanyi sambil clappping (tepuk tangan) untuk menambah axe (red: semangat) dalam jogo (red: permainan) tersebut. 
setelah berjogo ria dan para alunos mendapat corda (setelah menempuh ujian terlebih dulu tentunya), dan akhirnya roda penutupan, dan selesailah acara sakral yang biasanya diadakan setahun sekali tersebut.
Terlihat wajah-wajah letih namun penuh semangat dan keceriaan yang terdapat dalam foto yang diambil setelah batizado dibawah ini.

6th Batizado e Troca da Corda grupo Alegria

0 Comments:

Posting Komentar